Selasa, 07 April 2009

Donor Darah Sukarela ... Suka-Suka yg penting rela !!


B'mula pada beberapa bulan yg lalu. Gw n anak2 PMR gw b'rencana bt ngadain DDS (Donor Darah Sukarela) d skul gw tcinta 'SMAVEN' whahaha. Tu acara seh smpat ngaret bberapa mingu. Yg djadwalin tgl sgino eh acarany dtunda jadi tgl sgoto. Kemarin, tepatnya 2 hari yg lalu akhirny tu acara bs terlaksana jugo. Gileee abiz, ptama" kite" pada neh, pantitia mksudny, dsuruh ngumpul pagi" di Aula bt nyiapin acarany gt. Truz jadi dag t gw n temon" panitia yg laen dg gya kyk org" yg lg pengen ngantri BLT buru" mnuju Aula. Beberapa jam kmudian,, gw n temon" yg laen nunggu, nunggu, nunggu n nunggu, peserta yg ng-daftarin diri bt ikt t acara (mpe karatan cuy). Walhasil, cman ad bberapa org yg ngikut. Cemas, pusing, letih, lelah, dan lesu, wahahaha, m'nghampiri kmi smua. N akhrny kmi pun mtsin bt promo skali lg k'klz". Walhasil lg, tc ank" yg pada kita ksh promosi lgs k'Aula bt ngdaftar ikt DDS. Tp tnyata, g smua dr ank" yg bejibun t td niat bt ikt t acra, ada yg cman pengen ngliat, pengen boloz ( kaleee" az yaw ), pkokny bnyak dah. Ad jg yg ikt donor krn t'tantang stelah ngliat temon" yg laen yg uda donor. Tp g smua pserta yg ngajuin formulir dterima ma pihak PMI coz ad yg blum ckup umur, blum memenuhi syarat dah pkoknya. Nag bg para pendonor, ptama" tc berat badanny dtimbang truz dperiksa tc tekanan darahny. Stelah it mereka tinggal nunggu giliran bt prosesi pngambilan t darah. Truz shabis diambil darah tsb para pdonor td dkasih susu n telor bt mulihin staminany. Gitu deh kira" yg tjadi slama beberapa jam. Pokokny tc Aula penuh dag ma anak" SmaVen. Acara kita tc kira" slese pada jm stengah satu siang. N gw rasa tc acara ckup sukses wlopun gw ndiri nyadar klo msh bnyak yg kurang dlm plaksanaany. Gw harap DDS taon dpan lebih sukses dari taon ene. N PMR SmaVen bisa ngadain acara" yg heboh lagi n bisa nambah rasa kekeluargaan lg. Amin whahaha.

Note : Yg tpenting donor darah ntu bkan ajang adu nyali tp sberapa besar rasa kpedulian kita terhadap org lain n lu hrz ikhlas dlm mlakukannya. Inga! Inga! Stetes darah kamu" pada bkal nyelamatin nyawa org" yg m'merlukanny. Ok .. Ok .. Ocret deh ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar